Monday, April 8, 2013

Motogp dan Valentino Rossi

Usai meraih posisi kedua dalam MotoGP Qatar, Valentino merasa puas. Kepuasan itu dirasakannya lantaran dirinya sebelumnya memang menargetkan bakal naik podium dalam balapan di Sirkuit Losail, Senin (8/4) dini hari WIB. "Saya sangat senang Valentino Rossi kembali ke Yamaha. Ini adalah hasil terbaik untuk Yamaha," seru Lorenzo seperti diwartakan Reuters.

valentino rossi

"Saya sangat senang karena target saya adalah bisa finis di podium pada balapan pertama. Pagi ini setelah sesi pemanasan saya tahu bahwa saya punya kecepatan yang bagus, jadi saya pikir jika saya melakukan start yang bagus saya harus mengambil sedikit risiko untuk menyalip motor di depan yang sedikit lebih lambat daripada saya," seru Rossi yang dikutip Autosport.

Memulai balapan dari posisi ketujuh, Rossi mengawali balapan MotoGP Qatar dengan baik dengan langsung melesat ke posisi keempat. Tapi, saat hendak melewati Andrea Dovizioso, Rossi sedikit melebar. Akibatnya, posisi dia melorot ke urutan tujuh lagi. "Mungkin saat akan menyalip Dovizioso saya tiba terlalu cepat dan sejak saat itu balapan menjadi sulit, sangat sulit," ujar Rossi.
Rossi kemudian perlahan-lahan mampu memperbaiki posisinya.

Dia menyalip satu persatu pembalap di depannya sampai akhirnya berduel dengan Marc Marquez untuk memperebutkan posisi kedua.
Rossi berhasil memenanginya dan finis tepat di belakang Jorge Lorenzo. Dia juga ikut senang atas keberhasilan Lorenzo memenangi balapan sekaligus berterima kasih kepada Yamaha yang memberinya kesempatan kedua.

"Saya sangat senang untuk Yamaha dan Jorge. Finis pertama dan kedua untuk Yamaha di balapan pertama adalah fantastis. Mereka memberi saya kesempatan lain untuk bisa berada di tim ini dan saya pikir kami akan menikmati musim ini," kata rider 34 tahun ini.

Di sisi lain, rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo juga merasa senang dengan keberhasilan Rossi dan menganggap itu adalah berkah bagi timnya. Lorenzo menyebut performa pembalap 34 tahun itu di Sirkuit Losail begitu apik dan ia percaya ini akan membawa keuntungan untuk Yamaha di musim ini.

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/sport/2013/04/08/22984/Naik-Podium-di-Qatar-Valentino-Rossi-Puas (Andika Primasiwi, rtr/CN26)

No comments:

Post a Comment