Tuesday, January 28, 2014

Design Website Terbaik Untuk Anda

Mau mulai buat website tapi bingung cari design website yang seperti apa? Kali ini saya akan berbagi tips memilih design website terbaik untuk Anda miliki. Apa yang paling penting dari design website dan yang harus dihindari.

Design Website Template

Warna Design Website
Bagaimanapun juga, kita pasti menginginkan website kita memiliki tampilan yang enak dipandang. Bukan hanya di mata kita, tapi khususnya untuk pengunjung yang datang.
Tips: Buatlah design website yang sesuai dengan konten Anda dan jangan lupa perhatikan masalah warna. Menurut penelitian, warna mampu mempengaruhi emosi manusia. Misalkan Anda ingin membuat website dengan tema olahraga sepak bola, warna hijau untuk background atau putih menjadi pilihan yang tepat. Jika Anda masih bingung dalam menentukan warna background website, pilihan warna putih, hitam dan biru muda dapat menjadi warna netral untuk diaplikasikan sebagai background design website Anda.

Layout Design Website
Menata letak setiap bagian atau layout dalam website menjadi poin penting lainnya. Selain masalah kenyamanan pengunjung, SEO (Search Engine Optimization) menjadi taruhannya. Penataan layout yang salah akan membuat isi sebenarnya dari konten Anda tidak terbaca dengan sempurna oleh search engine macam google, bing, dan lainnya.
Tips: Buatlah design website dengan layout main konten Anda terletak paling kiri dan sidebar di sebelah kanan. Menurut pakar SEO, letak tersebut menjadi pilihan bagus untuk meningkatkan visibilitas konten Anda di mesin pencari. Meskipun begitu, jika Anda lebih nyaman untuk memakai sidebar yang terletak di kiri dan kanan tetap positif saja. Menurut saya, robot mesin pencari dari tahun ke tahun semakin canggih dan untuk tata letak sidebar akan berpengaruh sedikit saja. Konten yang bagus dan relevan tetap menjadi raja dalam sistem pencarian mereka (search engine).

Sistem Navigasi Design Website
Carilah website theme yang memiliki sistem navigasi yang baik sehingga akan mempermudah bagi pengunjung yang datang.
Tips: Navigasi yang terletak di atas konten dan dibawah header maupun superfish yang terletak di atas header masih menjadi pilihan yang tepat hingga saat ini untuk kemudahan sistem navigasi design website.

Iklan atau Ads Design Website
Jika website Anda terbuka untuk pasang iklan, jangan terlalu over dalam memasang iklan pada setiap sudut dan memenuhi sebagian besar pandangan pengunjung. Akan sangat tidak nyaman di mata siapapun yang memandangnya. Hanya karena ingin mengejar penghasilan jangan sampai membuat pengunjung kita enggan datang untuk kedua kalinya.
Tips: Pasanglah banner iklan Anda mengikuti heatmap tata letak iklan. Cobalah untuk browsing heatmap terbaik untuk referensi meletakkan iklan Anda.

Faktor Keamanan Design Website
Perhatikan pula masalah keamanan website Anda, jangan sampai di rusak oleh hacker iseng. Pasanglah sistem keamanan yang ampuh untuk menanggulangi "si tangan jahil" Pastikan juga selalu update sistem keamanan website Anda.
Tips: McAffe dan Norton web protection dapat menjadi pilihan yang bagus untuk menghalau perusak website.

Jasa Design Website
Jika Anda tidak mau pusing memikirkan masalah design website dengan alasan ingin lebih fokus untuk mengelola isi, Anda bisa menghubungi jasa pembuatan website yang sudah banyak bertebaran di Internet asal Anda tetap berhati-hati dalam memanfaatkan jasa mereka.
Tips: Lihat dulu bagian profil perusahaan dan portofolio hasil design website mereka untuk bahan pertimbangan Anda.

Atau, Anda bisa lebih mudah lagi dalam membuat website dengan menggunakan fasilitas Free Web dari www.wix.com. Anda dapat memilih tema atau template website sesuai keinginan Anda dalam galery template wix.com.

Sekian dulu tips memilih design website terbaik untuk saat ini. Semoga dapat membantu Anda untuk memutuskan dalam memilih design website di tempat yang tepat.

No comments:

Post a Comment