Wednesday, May 15, 2013

Terrafugia TF-X Mobil Terbang Impian Menjadi Kenyataan

Mobil Terrafugia TF-X bisa terbang. Bisa kamu bayangkan memiliki mobil bisa terbang? Jika kamu punya uang Rp. 3 Milliar, kamu bisa memilikinya sekarang. Terrafugia TF-X adalah nama mobil terbang ini buatan pabrik dirgantara di Massachusetts, seri kedua dari pendahulunya Transition.

Dengan teknologi PHEV (Plug-In Hybrid-Electric) yang dimilikinya, Terrafugia TF-X mampu take-off dan mendarat secara vertikal. Ini berarti kita tidak perlu lagi memiliki landasan pacu untuk membuat mobil ini bisa terbang, canggih bukan? Ternyata jaman ini kita bisa merasakan (minimal tahu) kita hidup di jaman mobil terbang layaknya film sci-fiction yang pernah kita tonton.



Tapi meskipun memiliki teknologi yang canggih, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, mobil terbang Terrafugia TF-X ini memiliki parasut untuk penumpang. Terrafugia TF-X memiliki kapasitas 4 penumpang dan bisa terbang dengan kecepatan hingga 200 mph.

mobil terbang terrafugia 1mobil terbang terrafugia 2mobil terbang terrafugia 3mobil terbang terrafugia 4
Photo Source: http://www.carhoots.com/blog/car-technology/terrafugia-tfx--the-plugin-hybrid-flying-car

Terrafugia TF-X memiliki sistem auto pilot Fly-By-Wire, sistem yang sedemikian canggih sehingga kita tidak usah khawatir jika akan nyasar atau menabrak gunung seperti pengalaman pesawat swasta di negeri ini hehehe.. Mereka mengatakan menerbangkan mobil ini lebih mudah daripada menerbangkan pesawat atau helikopter, ini artinya bahaya finansial untuk pemilik perusahaan penerbangan di masa depan hehe..

No comments:

Post a Comment