Thursday, November 14, 2013

Aksi Busway Kick Didukung Jokowi

Aksi Busway Kick disosialisasikan oleh Muhammad Daivi (62) yang ditujukan bagi penyerobot jalur busway dengan cara mengacungkan jempol terbalik didukung oleh Jokowi. Gubernur DKI Jakarta, Jokowi mengungkapkan bahwa hukuman dari masyarakat akan lebih efektif bagi terciptanya tertib hukum dan tertib sosial. Busway Kick adalah reaksi kekesalan dari pengguna bus Transjakarta pada pengemudi kendaraan yang nekat menggunakan jalur busway.

Aksi Busway Kick yang dilakukan Muhammad Daivi

Perilaku menyerobot jalur busway telah merugikan para penumpang bus Transjakarta yang harus selalu menunggu lama kedatangan angkutan mereka selama ini dikarenakan pengemudi kendaraan roda 2 atau 4 yang seenaknya menggunakan jalur khusus tersebut.

Jokowi dukung Busway Kick

Buah hasil akan aksi Busway Kick tersebut, sosialisasi dari Muhammad Daivi akan "dislike" mendapat sambutan yang positif dari Jokowi. Teguran langsung dari masyarakat merupakan bentuk kesadaran diri akan disiplin dan ketertiban sosial. Pada suatu kesempatan di Waduk Pluit (13/11), Jokowi mengungkapkan dukungannya akan Busway Kick sembari mengacungkan jempol kebawah tanda "dislike" pada para penyerobot jalur busway.

Sumber: Kompas

No comments:

Post a Comment