Tuesday, November 26, 2013

Asmirandah dan Jonas Rivano Batal Nikah: Masalah Agama

Foto Asmirandah Terbaru.
Berita Asmirandah membatalkan pernikahan dengan Jonas Rivano telah diklarifikasi karena masalah Agama. Pembatalan pernikahan Asmirandah tersebut terkait dengan pernyataan Rivano yang membantah telah menjadi seorang Mualaf.

Permohonan Asmirandah untuk membatalkan pernikahannya dengan Rivano telah masuk ke Pengadilan Agama Depok sejak tanggal 7 November 2013 melalui kuasa hukumnya yakni Afdhal zikri, SH. Sedangkan, untuk persidangan perkara tersebut akan dibuka pada hari Rabu, 27 November 2013.

Pernikahan Asmirandah dan Rivano sejak tanggal 17 Oktober 2013 telah banyak mendapat pertentangan dari berbagai pihak terkait masalah keyakinan/ Agama, bahkan diketahui pula bahwa sejak awal Ayah Asmirandah sebetulnya tidak menyetujui pernikahan tersebut.

Menurut Agama Islam, pernikahan yang dilakukan oleh Asmirandah dan Rivano sudah terhitung gugur ketika Rivano tidak mengakui dirinya sebagai mualaf. Hal tersebut dikemukakan oleh Habib Idrus bin Hasan Al Gadri sebagai pihak dari keluarga Asmirandah.

Rivano, dikutip dari detik.com telah menyatakan bahwa dirinya bukan seorang mualaf. "Untuk masalah aku mualaf ini kebenaran, aku tidak menjadi mualaf, tidak ucap dua kalimat syahadat, aku Kristen.", terangnya. Atas keterangan Rivano tersebut, Asmirandah akhirnya memutuskan untuk membatalkan pernikahan tersebut.

Menyikapi pernyataan Rivano perihal dirinya yang belum masuk Islam, orang tua
Asmirandah akhirnya melayangkan surat pernyataan ke ketua FKUB Depok sebagai lembaga berwenang yang intinya menyerahkan semua masalah yang dihadapi. Ungkapan rasa kecewa dan merasa terbohongi oleh Rivano juga tercantum dalam surat pernyataan tersebut.

Berikut ini adalah foto surat pernyataan masuk Islam Jonas Rivano dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Beji, Depok.

Foto Surat Pernyataan Masuk Islam Jonas Rivano
Sumber: Hot.Detik.com

No comments:

Post a Comment