Thursday, February 6, 2014

KHASIAT DAN MANFAAT JERUK NIPIS

Manfaat Jeruk Nipis
Jeruk nipis, siapa yang tidak kenal buah satu ini? Jeruk nipis yang memiliki nama latin citrus aurantifolia ini memiliki bentuk mungil dan rasa yang khas.

Terkenal dengan rasa yang asam dan biasa kita temui pada bumbu masakan, jeruk nipis ternyata memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit wajah bakan dapat untuk membersihkan kaca mata.

Begitu banyak khasiat yang bisa kita dapatkan dari jeruk nipis karena kandungan vitamin c serta antioksidan yang tinggi dan berbagai macam asam buah yang memiliki kandungan gula dimana sangat penting bagi kulit wajah.

Manfaat Jeruk Nipis

1. Membersihkan Komedo
Komedo adalah masalah yang sering dan umum terjadi bagi semua orang. Meskipun memakai produk kosmetik yang mahal, komedo sangat susah dihilangkan dari wajah. Bahkan karena tidak sabar dengan “penganggu” ini kita sampai pencet-pencet kulit wajah supaya komedonya bisa keluar, bukannya keluar malah sebaliknya cara tersebut bisa membuat luka di wajah.

Berikut ini adalah cara ampuh membersihkan komedo dengan alami, cara ini sudah sering dilakukan oleh orang-orang pada jaman dulu.

Ambillah 1 (satu) buah jeruk nipis, potong melintang dan peras. Gosokkan air jeruk nipis ke seluruh wajah yang banyak komedonya. Biarkan semalaman atau sampai pagi, kemudian cuci pakai air hangat dan bilas pakai air dingin supaya pori-pori kulit di wajah dapat tertutup kembali. Lakukan secara rutin cara alami di atas untuk hasil maksimal.


Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Jeruk nipis sangat bermanfaat untuk kesehatan kita, berikut ini bermacam penyakit yang bisa kita obati dengan jeruk nipis.

1)ambeien
2)amandel
3)batuk
4)anyang-anyangan
5)batuk yang di sertai influenza
6)mencegah kerontokan rambut
7)melebatkan rambut
8)menghentikan rokok
9)vertigo
10)radang tenggorokan
11)lendir di tenggorokan
12)kurap dan panu
13)bau badan
14)batu ginjal
15)demam dan flu
16)haid tidak teratur
17)jerawat dan komedo


2. Membersihkan Lensa Kaca Mata

Tahukah kamu kalau jeruk nipis juga bisa membersihkan lensa kaca mata minus/plus yang kotor oleh jamur kaca ataupun yang telah baret-baret?

Jamur pada kaca bisa timbul karena kelembapan yang ada pada lingkungannya dan tidak segera dibersihkan, sedangkan baret pada kaca mata dapat disebabkan karena kita salah menggunakan kain ketika mengelap kaca atau meletakkannya dengan tidak benar. Ikuti cara berikut agar bisa menghilangkan masalah tersebut.

Rendamlah jeruk nipis beserta kulitnya dengan air hangat kemudian masukkan kaca mata kedalam rendaman tersebut. Diamkan sampai pagi hari, kemudian lihatlah hasilnya. Lakukan beberapa kali untuk hasil yang maksimal, selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment