Monday, March 24, 2014

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Wajah kamu berjerawat dan sukar untuk disembuhkan? Ini ada cara mudah untuk menghilangkan jerawat secara alami yang sudah banyak dibuktikan oleh orang keampuhannya.

Banyak sekali penyebab jerawat dan akan berbeda-beda untuk setiap orang. Jerawat bisa disebabkan karena bakteri, hormon yang tidak seimbang dan karena faktor keturunan. Yang paling banyak terjadi, jerawat muncul pada wajah karena hormon yang tidak seimbang dan mengacau kelenjar minyak sehingga over dalam memproduksi minyak pada kulit wajah.

Wajah yang berminyak dan memiliki pori-pori kulit yang besar sangat rentan untuk tumbuhnya jerawat. Karena produksi minyak yang berlebih dan menutup pori-pori, kotoran disekitar kita seperti debu atau sisa-sisa kosmetik yang menempel akan memperburuk kondisi kulit. Maka dari itu rajin-rajinlah untuk membersihkan wajah dengan sabun khusus sesuai dengan kondisi wajah kamu, kering atau berminyak.

Rajinlah membersihkan kulit wajah agar Jerawat tidak muncul dan jalani pola hidup sehat dengan tidak merokok, kurangi stress, olahraga serta istirahat yang teratur.

Perawatan wajah juga bisa kamu lakukan secara rutin di rumah untuk mencegah jerawat muncul. Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan cara alami. Ingin tahu caranya agar jerawat menghilang dari wajah kamu? Ikuti tips berikut ini.

Hilangkan Jerawat Dengan Buah Tomat

Hilangkan Jerawat dengan buah Tomat
Tomat yang bisa dengan mudah kita temui sehari-hari ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kulit kamu. Kandungan vitamin yang banyak serta antioksidannya bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan jerawat pada wajah kamu. Caranya :

  1. Potong 1 buah tomat dan gosok pada wajah kamu secara merata. Kamu juga bisa memblendernya terlebih dahulu untuk menjadikan tomat sebagai masker. Cara ini sangat ampuh untuk jerawat yang sudah meradang atau orang bilang jerawat batu.
  2. Diamkan terlebih dahulu selama 15 menit, kemudian cuci wajah hingga bersih.
  3. Saat mengeringkan wajah jangan kamu gosokkan handuk tetapi cukup dengan menepuk-nepuk secara ringan karena hanya akan merusak lapisan sel kulit luar kamu.


Lakukan perawatan wajah untuk menghilangkan jerawat pada wajah kamu secara rutin selama 1 bulan dan lihat hasilnya. Wajah kamu akan tampak lebih segar, cantik dan bersih dari jerawat. Semoga tips kecantikan kali ini bermanfaat bagi kamu.

Sumber : Cara Menghilangkan Jerawat