Friday, May 23, 2014

Manfaat 3 Buah Ini Mampu Melawan Penyakit Ekstrim

Manfaat Buah Pisang Apel Pir Untuk Melawan Penyakit
Berita Kesehatan - 3 Buah yang selama ini sering kita temui dalam keseharian ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk melawan beberapa penyakit ekstrim seperti penyakit jantung, kanker, perkembangan otak, mengurangi kandungan kolesterol jahat bahkan mampu untuk memperbaiki kesehatan kulit Anda. Apa saja 3 buah itu?

Buah Pisang Bermanfaat Untuk Penyakit jantung

Untuk menjaga agar jantung Anda selalu dalam kondisi yang sehat, kandungan vitamin C, serat, potassium dan vitamin B6 yang ada di buah pisang mampu untuk melawan penyakit jantung.

Menurut Mark Houston, associate clinical professor of medicine dari Vanderbilt Medical School, diet penting untuk meningkatkan kesehatan adalah dengan meningkatkan asupan potasium serta mengurangi sodium.

Dari hasil studi banding yang didapatkan dari mereka yang mengkonsumsi potassium dan yang tidak, didapatkan hasil bahwa 49% orang yang mengkonsumsi potassium memiliki resiko yang kecil meninggal karena serangan penyakit jantung ishemic dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Buah Apel Bermanfaat Untuk Perkembangan Otak

Hasil studi yang didapatkan oleh Universitas Quebec tentang manfaat buah Apel adalah buah ini mengandung quercetin atau zat antioksidasi yang terdapat dalam kulitnya. Dengan kandungan dari buah Apel tersebut, kematian sel akibat oksidasi dan inflamasi neuron dapat dikurangi sehingga berpengaruh pada kesehatan neurologi secara keseluruhan.

Didukung oleh studi dari Universitas Cornell memperlihatkan baaimana kandungan dari buah apel tersebut mampu untuk membantu melindungi sel-sel neuron melawan tekanan oksidatif yang bisa menyebabkan neurotoxicity. Dalam hal ini bisa disimpulkan bahwa buah apel mampu untuk melawan penyakit yang berhubungan dengan perkembangan otak seperti alzheimer dan demensia.

Buah Pir Mampu Menghambat Kanker

Food for Breast Cancer melansir tentang kandungan dan manfaat buah Pir yang berguna untuk mengurangi resiko perkembangan dari kanker usus. Hal tersebut dikarenakan selain buah Pir memiliki serat yang lebih banyak dibandingkan dengan buah yang lain, buah Pir juga mengandung senyawa flavonoid ploretin.

Senyawa yang terkandung dalam buah Pir ini mampu untuk menghambat kanker hati, leukimia, melawan pertumbuhan melanoma, kanker usus dan kanker payudara.