Wednesday, May 21, 2014

TokoBagus.com Berganti Nama OLX.co.id

Logo TokoBagus Berubah Menjadi OLX. Siapa orang Indonesia yang tidak kenal dengan nama TokoBagus.com, situs yang selama ini menjadi tempat bertemunya para penjual dan pembeli barang-barang bekas kini telah berganti nama menjadi OLX.co.id beberapa waktu yang lalu.

Meskipun telah berubah nama menjadi OLX.co.id diikuti dengan logo yang ada di atas situs, misi dan visi dari TokoBagus.com yang selama ini kita kenal masih sama. Hal tersebut terlihat dari keterangan yang tersemat di bawah halaman awal situs tersebut.
OLX.co.id (sebelumnya Tokobagus.com) merupakan situs online classified terbesar di Indonesia. OLX Indonesia menyediakan media yang mudah, cepat dan gratis bagi para penjual untuk memasang iklan dan sekaligus bagi pembeli untuk mencari beragam produk barang bekas dan barang baru untuk kebutuhan sehari-hari.

Bagi para pengguna yang telah terdaftar sebelumnya, username dan password tidak perlu lagi dirubah meski terjadi perubahan pada alamat situs TokoBagus.

Lebih lanjut, OLX adalah merek situs jual beli yang dimiliki oleh Naspers, sebuah perusahaan raksasa yang berasal dari Afrika Selatan dan memiliki kantor pusat operasional di New York, Amerika Serikat. Berindak sebagai investor utama dari OLX, Naspers diketahui telah menanamkan uangnya USD20 hingga USD40 Juta. Saat ini, situs komersial tersebut telah memiliki sekitar 106 situs yang tersedia dengan 40 bahasa.

TokoBagus.com didirikan oleh Arnold Sebastian Egg dan Remco Lupker. Mereka menerima investasi dari OLX sejak tahun 2010 lalu hingga pada akhirnya OLX mengambil alih nama TokoBagus.com saat ini.