Tuesday, June 3, 2014

Bisnis Online Tanpa Modal

Kembali lagi di Bisnis Online Tanpa Modal yang bisa menghasilkan uang yang ingin saya bagikan untuk Anda. Begitu banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan penghasilan di internet meskipun tanpa modal, dan kali ini akan saya ulas salah satunya.

Pernahkah Anda berpikiran untuk menjadi seorang penulis? Penulis apa saja. Anda bisa menulis tentang hobi, pengetahuan Anda akan sesuatu, pengalaman, atau bahkan mengulas suatu produk. Itu semua bisa menjadikan sumber mata pencaharian Anda di internet. Ya, hanya berbekal menulis sesuka Anda maka Anda telah mempunyai produk untuk dijual.

Lalu bagaimana caranya hal tersebut bisa menghasilkan uang? Apakah akan ada yang membeli tulisan Anda? Well, jika Anda seorang penulis yang hebat tentu Anda bisa menjual karya tulis Anda ke percetakan dan menerbitkan buku. Namun jika Anda hanya bisa dibilang pas-pasan dalam menghasilkan suatu karya tulis (seperti saya :D) maka Anda cukup membuat blog dan berkarya disitu.

Berbekal blog gratisan Anda bisa menghasilkan puluhan juta dalam sehari! Bohong ah.. emang bisa? Bisa! Kalau tidak percaya coba Anda cari di Google tentang kisah orang yang bisa kaya hanya berbekal menulis di blog.

Ok.. saya simpulkan Anda tidak percaya dan akhirnya memutuskan untuk mencari tahu di Google tentang adanya orang kaya tersebut dan ternyata menemukannya (atau tidak? :p) Hal tersebut benar adanya dan memang harus diakui hanya beberapa orang yang bisa melakukannya, namun hal tersebut menunjukkan bahwa ternyata memang bisa dan memang ada orang yang bisnis online tanpa modal hanya menulis saja di blog bisa menghasilkan jutaan rupiah dalam sehari.

Tanpa basa basi dan banyak cing-cong lagi, apa yang saya ingin kemukakan disini adalah mengenai sistem periklanan. Jadi prosesnya begini, Anda menulis sebanyak-banyaknya dalam blog Anda dan kemudian pasang iklan disitu dan Anda bisa menghasilkan uang darinya. Simple bukan? Cuma sepertinya saja simple namun tidak semudah itu bung!

Pada kenyataannya banyak proses yang musti dilalui. Apa sajakah itu? Jadi begini.. dalam sistem periklanan ada yang bayar mahal dan ada pula yang bayar murah dan bahkan gilanya lagi ada yang tidak bayar sama sekali. Loh.. kok gitu? Ya bisa saja. Mengenai hal tersebut suka-suka yang bikin program periklanan. Tapi otomatis kita tidak ingin dong apa yang sudah susah payah kita kerjakan ternyata tidak ada hasilnya sama sekali. Nah, agar tidak mubazir maka kita harus kerja pintar.

"Saya bodo mas.. bukan orang pintar". Halahh.. sama saja dengan saya, toh bisa juga dapat uang dari beginian. Untuk mempermudah penjelasan saya, akan saya buat model list saja langkah-langkahnya.


  1. Buat blog. Saran saya buat di Blogger.com (untuk seting masalah blog dan SEO tidak saya jelaskan disini karena bisa sampai besok siang baru kelar padahal besok jam 5 pagi harus kerja jadi cari sendiri di Google ok?)
  2. Mulai buat minimal 15 artikel bertema sama yang mengandung kata kunci mahal dan ingat jangan copy paste dari tulisan orang lain, harus asli original buatan Anda sendiri (persingkat waktu cari lagi di Google tentang "daftar keyword berbayar mahal") dan terbitkan setiap 3 jam sekali.
  3. Buat halaman About, Contact, Privacy Policy, Disclaimer, Terms of Use (untuk Privacy Policy, Disclaimer, Terms of Use cari lagi di Google generatornya jadi otomatis buatnya langsung jadi)
  4. Jika sampai 15 artikel ternyata di mesin pencari belum ada alamat atau artikel Anda yang di indeks maka teruskan buat artikel dengan tema yang sama sampai keindeks dan blog Anda dikunjungi orang secara organik bukan karena Anda yang nyuruh orang lain untuk masuk dan membaca isi blog Anda.
  5. Daftarkan blog Anda di Webmaster Google dan RSS Anda Feedburner.
  6. Cek lagi apakah sudah keindeks Google atau belum, caranya masukkan alamat blog Anda di kotak pencari. Kalau berhasil ditemukan berarti sudah keindeks. Sampai langkah ini kalau urut dari atas biasanya blog Anda sudah keindeks.
  7. Buka Adsense dan ajukan pendaftaran, tunggu email diterima di Gmail Anda.
  8. Kalau tidak diterima juga Anda bisa daftar ke Avazu atau periklanan lokal lainnya (lagi-lagi cari di Google karena banyak dan jangan asal ikut, lihat apakah perusahaan periklanan PPC itu kompeten)
  9. Jika Anda sudah berhasil menjadi anggota publisher atau pengiklan maka Anda sudah siap untuk mendapatkan uang dari bisnis online tanpa modal yang hanya berbekal menulis.


Beberapa hal diatas tadi adalah poin penting sebagai awal untuk pemula yang ingin mendapatkan penghasilan di internet namun tidak punya modal dan hanya berbekal menulis saja. Semoga ada yang bisa memetik hasilnya dan cari tahu lagi di sumber lain mengenai hal ini karena ini cara yang paling mudah. Lain kali saya sambung lagi dengan ulasan lain mengenai cara bisnis online lainnya yang bisa mengantar Anda dan termasuk saya sukses dunia akhirat, Amin.

No comments:

Post a Comment