Tuesday, June 24, 2014

Makanan Untuk Perawatan Kulit

Banyak cara Perawatan Kulit yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat, salah satunya melalui makanan yang kita konsumsi. Cara perawatan kulit tubuh melalui makanan yang memberikan banyak manfaat alami untuk kulit berikut ini merupakan cara termudah yang bisa kamu lakukan.

Tanpa disadari ternyata banyak makanan yang mudah kita dapatkan dalam keseharian untuk bisa meningkatkan kesehatan kulit serta mempercantiknya dari dalam. Kamu dapat melihat daftar makanan yang bisa memberi manfaat baik tersebut di bawah ini :

Coklat Hitam

Buat kamu yang takut makan coklat karena takut jerawatan, jangan khawatir karena penelitian terbaru menunjukkan bahwa dengan makan coklat hitam akan menaikkan flavanol tubuh yang dapt membuat kulit kamu menjadi lebih cantik dan halus. Makan coklat hitam setiap hari sah-sah saja, namun yang perlu diperhatikan disini ialah kandungan kolesterol yang ada dari produk coklat hitam. Pilihlah produk coklat hitam yang mengandung kolesterol rendah dan jangan sampai salah pilih karena akan jadi bumerang bagi kamu.

Perawatan Kulit Wajah Secara Alami Dari Dalam

Ubi Jalar

Ternyata ubi jalar termasuk makanan yang baik untuk kulit karena banyak mengandung vitamin C dan vitamin A yang bisa membuat kulit kamu lebih bersinar dan sehat. Vitamin C yang dimilikinya akan menaikkan produksi kolagen yang selalu menjaga agar kulit tetap lembut. Vitamin A yang dimiliki ubi memiliki potensi untuk melawan radikal bebas dan menjaga dari kanker kulit. Ubi yang mudah kamu beli di pasar atau supermarket ini bisa kamu olah dengan berbagai cara seperti dikukus ataupun digoreng. Saran saya lebih baik dikukus karena akan mengurangi resiko kelebihan minyak.

Tomat

Banyak sekali manfaat yang baik dari buah tomat sebagai suplemen kulit kita, salah satunya karena tomat adalah sumber dari antioksidan yang dinamakan lycopene. Antioksidan dari buah tomat ini selain akan membuat kulit kamu lebih sehat, dia juga akan melindungi pigmen kulit kamu.

Yogurt

Tahukah kamu jika yogurt menyimpan banyak manfaat baik untuk kulit? Minum Yogurt menjadi solusi cara menghilangkan kerutan di wajah dengan mudah. Berhati-hatilah dalam mengkonsumsi yogurt kemasan yang beredar dengan memperhatikan kandungan gula didalamnya. Lebih baik lagi jika kamu membuat yogurt sendiri dirumah dengan menambahkan buah-buahan favorit kamu agar lebih nikmat.

Paprika Merah

Kebutuhan vitamin C harian kamu bisa dipenuhi hanya dengan 1 buah paprika merah, hebat ya? Paprika merah juga membantu menghilangkan kerut di kulit wajah sehingga kulit kamu akan terlihat lebih muda dan mampu membantu aliran darah ke kulit kamu menjadi lebih lancar. Segala manfaat Paprika Merah tersebut dikarenakan kandungan vitamin B6, serat tinggi dan carotenoid yang dimilikinya. Paprika Merah sekarang bisa dengan mudah kamu temukan di pasar tradisional maupun supermarket di kota kamu.

Bayam

Ada yang tidak doyan makan bayam? Sayang sekali jika kamu melewatkan untuk bisa mendapatkan kulit sehat dan cantik hanya gara-gara tidak suka makan bayam. Kandungan yang dimiliki bayam sangat banyak dan menjadi salah satu sayuran sumber dari vitamin E yang tinggi. Beberapa kandungan yang dimiliki bayam dimana sangat baik untuk kulit kamu antara lain chlorophyll (zat hijau daun), zat besi, magnesium, folat, vitamin A, vitamin C, dan protein tumbuhan. Bayam juga memiliki antioksidan yang mampu bekerja baik untuk melindungi berbagai jenis kulit. Jadi, mulailah makan bayam dari sekarang.

Cara Perawatan Kulit

Sebenarnya masih banyak jenis makanan yang baik untuk mendukung perawatan kulit dari dalam dengan segala kebaikan yang dimiliki masing-masing. Beberapa contoh bahan pangan di atas hanya sekedar referensi buat kamu yang menginginkan kesehatan dan kecantikan kulit secara alami.