Friday, June 13, 2014

Piala Dunia 2014: Keamanan Hotel Lemah, Seorang Remaja "Palak" Kaos Kiper Inggris

Piala Dunia 2014 - Kejadian ini bermula saat seorang remaja bernama Abraao Paiva de Mesquita umur 18 tahun tanpa sengaja menemukan kartu kamar kadaluwarsa milik Hotel Royal Tulip Rio tempat tim Inggris menginap.

Berbekal kartu kamar tersebut, Abraao berhasil masuk ke dalam hotel dan mengecoh pihak keamanan disana. Dengan tenang dan berusaha bersikap biasa layaknya pengunjung hotel, dia akhirnya dapat menemui tim Inggris pujaannya.

Sebelum masuk hotel, Abraao sebelumnya sudah mempersiapkan diri dengan belajar bahasa Inggris sederhana, seperti, "Foto, Saya dengan Anda."

Dengan menunggu di koridor hotel yang menuju ke kolam renang, Abraao akhirnya bisa mendapat foto selfie dengan beberapa pemain Inggris yang ditemuinya.

Foto Selfie Abraao Bareng Tim Piala Dunia 2014 Ingris
Photo Credit: news-cloud.co.uk

Roy Hodgson, Lampard, Gerrard, dan enam anggota tim skuat Inggris lainnya berhasil diajak Abraao berfoto selfie. Tidak hanya itu saja, ketika Joe Hart, sang kiper Inggris kebetulan lewat, Abraao pun berkata, " Berikan bajumu, aku penggemar Anda." Alhasil, kaos yang dipakai Joe Hart berpindah tangan.

Sejak kejadian tersebut, pihak Hotel Royal Tulip Rio mulai memperketat lagi sistem keamanan mereka karena hal tersebut dapat menurunkan kredibilitas dari hotel.

Hotel Royal Tulip Rio adalah hotel berbintang lima yang berada di Sao Conrado Rio tempat menginap tim Piala Dunia 2014 Inggris. Tidak jauh dari hotel tersebut terdapat perumahan kumuh bernama Rocinha yang beberapa bulan terakhir sering terjadi bentrok senjata api antar geng narkoba dengan kepolisian.