Friday, June 13, 2014

Piala Dunia 2014: Neymar "Man of The Match" Brazil VS Kroasia

Piala Dunia 2014 - Neymar Jr. dinobatkan sebagai "Man of The Match" dalam laga pembuka Piala Dunia 2014. Bintang muda asal Brazil yang sukses berkarir di Barcelona itu melesakkan dua gol di gawang Kroasia, Jumat dini hari tadi.

Aksi-aksi Neymar terlihat mendominasi dan mengancam gawang dari kubu Kroasia, dan pada akhirnya di menit ke 29 dan 71 melalui tendangan pinalti, Brazil berhasil mengungguli Kroasia setelah hasil 1 gol yang didapat hasil bunuh diri dari Marcelo.

Pada menit ke 90, Oscar yang menempati lini tengah menambah gemuruh sorak-sorai kemenangan Brazil dengan 1 gol tendangannya yang membuat Brazil unggul 3 -1.

Neymar tercatat bermain selama 88 menit setelah akhirnya digantikan oleh Ramirez. Menurut catatan dari FIFA, Neymar telah melakukan 49 umpan, empat tendangan ke arah gawang yang dua diantaranya membuahkan gol.

Ekspresi Neymar Setelah Memasukkan Gol di Gawang Kroasia
Credit Foto: REUTERS/Siphiwe Sibeko

Kiper Julio Caesar sendiri harus mengakui bahwa Kroasia bermain bagus dan cukup merepotkannya pada pertandingan pembukaan Piala Dunia 2014 tersebut. Luka Modric dan Ivan Rakitic sebagai duo penyerang Kroasia sering mengancam gawangnya, namun bek David Luiz dan Dani Alves bermain baik membantu mengamankan benteng pertahanan Brazil.