Tuesday, July 15, 2014

SBY: Kontribusi Indonesia Membuahkan Gencatan Senjata Israel Palestina

SBY: Kontribusi Indonesia Membuahkan Gencatan Senjata Israel Palestina
Photo Credit: detikNews
Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, SBY, menyatakan bahwa diplomasi yang dilakukan Indonesia dengan negara-negara lain perihal situasi yang sedang terjadi di Palestina telah membuahkan hasil. Gencatan senjata antara Israel dan Palestina telah terlaksana hari ini (15/07).

Pernyataan SBY mengenai kontribusi dan gencatan senjata tersebut dikemukakannya ketika memberi sambutan upacara peringatan Hari Koperasi Nasional ke-67 di Lapangan Banteng, Medan. Menurut SBY, pemerintah Indonesia tidak akan tinggal diam melihat situasi yang terjadi Palestina dan telah menyerukan untuk kedua belah pihak menghentikan aksi kekerasan yang ada.

Hari ini informasi mengenai gencatan senjata antara Israel dan Palestina telah diterima SBY dan Israel sendiri telah menghentikan serangannya.

“Kontribusi kita bersama negara lain, mulai membuahkan hasil. Saya mendengar hari ini gencatan itu dapat dilakukan. Mari kita awasi. Dunia harus bersatu, hentikan kekerasan di Palestina,” kata SBY seperti dikutip dari Detik.

Kesepakatan untuk melakukan gencatan senjata merupakan langkah positif untuk menciptakan suasana damai. Hal tersebut diharapkan juga terjadi tidak hanya di daerah Palestina namun juga keseluruhan jazirah Timur Tengah.

No comments:

Post a Comment