Monday, July 14, 2014

Yordania Larang Israel Serang Masjid Al-Aqsa

Pasukan Israel Serang Masjid Al-Aqsa
Pada hari Minggu kemarin pemerintah Yordania memperingatkan Israel untuk tidak menyerang tempat suci umat muslim Masjid Al-Aqsa yang akan memperparah kebencian dan kerusuhan di Timur Tengah, seperti yang dilaporkan dari kantor berita resmi Yordania, Petra.

Menurut Yordania, 20 jemaah Masjid Al-Aqsa pada hari Minggu (13/07/2014) diberitakan terluka setelah mendapat serangan dari pasukan Israel. Amman juga menyatakan beberapa pasukan Israel tersebut mendukung para pemukim ekstrim Yahudi untuk memaksa masuk ke halaman masjid.

Dari 20 orang tersebut, 13 diantaranya adalah anak-anak dibawah umur. Para korban tersebut ditangkap dan dibawa menuju pusat interogasi di Qasla dan Maskubia. Pada hari ini, Senin (14/07) mereka akan dihadapkan ke pengadilan perdana Israel di Al-Quds.

Mohammad Momani yang menjabat sebagai Menteri Urusan Media Yordania mengatakan bahwa pasukan Israel telah memfasilitasi pemukim Yahudi di daerah itu dan melakukan provokasi agar menyerang dan menerobos masuk kedalam Masjid Al-Aqsa.

Sebelumnya, pemerintah Yordania sering melarang Israel perihal serangan ke Masjid Al-Aqsa tersebut dan menyerukan kepada masyarakat Internasional supaya Israel mengakhiri serangan-serangannya.

Sumber: Islam Pos/ Antara News