Monday, February 22, 2016

Cara Mencairkan Uang Di Bukalapak.com Yang Belum Masuk Akun

Berikut ini pengalaman pribadi saya saat belanja online di Bukalapak.com dimana mengalami kegagalan bertransaksi dengan pelapak sehingga membuat saya ingin mencairkan uang yang terlanjur masuk rekening Bukalapak.

Selama ini ketika saya belanja online di Bukalapak.com tidak mengalami kendala yang berarti. Proses transaksi pembelian barang yang ditawarkan oleh penjual/pelapak dapat sampai ke tempat pemesan dengan baik. Hingga pada suatu ketika, ketika saya kembali memesan untuk kesekian kalinya; sampai 4 hari (4x24 jam) sejak pembayaran barang belum sampai juga.

Mencairkan Uang Di Bukalapak Tanpa Masuk Akun

Memang dijelaskan pada form pembelian melalui email bahwa jika pelapak sampai dengan 4x24 jam sejak pembayaran tidak bisa mengirimkan barang yang dipesan, maka otomatis transaksi dinyatakan batal. Sayangnya, karena terlalu percaya dengan pembelian selama ini yang selalu sukses; ketika saya membeli tidak masuk akun yang memang sudah saya miliki sebelumnya.

Timbul pertanyaan, lalu bagaimana nasib uang yang sudah terlanjur masuk ke rekening Bukalapak.com? Sedangkan menurut yang saya baca, uang akan ditransfer masuk ke layanan BukaDompet. Kalau saya tidak login atau masuk ke akun, bagaimana mungkin uang tersebut bisa ditransfer ke BukaDompet akun Bukalapak saya?

Kekhawatiran saya terjawab ketika saya membuka gmail serta mendapat email pemberitahuan dari Bukalapak.com yang menerangkan transaksi pembelian saya gagal dan mendapat pilihan untuk "mencairkan uang" atau "membelanjakan dana untuk produk lain yang sama". Tanpa berpikir panjang, langsung saja saya klik tombol untuk mencairkan uang karena masih diliputi rasa was-was kemungkinan hilangnya uang saya.

Setelah klik tombol untuk mencairkan uang, saya dibawa ke halaman yang intinya uang tersebut akan ditransfer ke rekening apa dan atas nama siapa. Beruntungnya lagi, ternyata uang yang akan ditransferkan 100% jumlahnya dari apa yang sebelumnya saya bayar. Meskipun gagal berbelanja online di Bukalapak.com, pengalaman tersebut menjadi pembelajaran tersendiri bagi saya.

Saya bagikan pengalaman ini dengan judul Cara Mencairkan Uang Di Bukalapak.com Yang Belum Masuk Akun karena ketika saya browsing di Google tidak menemukan jawaban yang memuaskan. Semoga artikel kali ini bisa membantu mengatasi rasa khawatir Anda mengenai nasib uang yang terlanjur masuk dan berusaha untuk mencairkannya.