Thursday, May 5, 2016

100 Mobil Minivan Fiat Chrysler Dengan Teknologi Google

Ambisi Google untuk merambah dunia automotif dengan menciptakan mobil kendali otomatis yang bisa menghantarkan penumpangnya kemanapun dikehendaki mulai diwujudkan dengan menggandeng Fiat sebagai produsen mobil masa depan tersebut. Sebanyak 100 mobil tengah disiapkan Fiat untuk mendukung teknologi tinggi dari Google, seperti apakah misi dan visi dari perusahaan raksasa ini? Simak saja berita teknologi terbaru dari KompasPost berikut ini.

Mobil Minivan Pasifica Dari Fiat Berteknologi Google
Credit: Getty Image/Jewel Samad

Keinginan untuk membuat mobil yang bisa mengantarkan penumpang tanpa perlu memegang kemudi sudah mulai diwujudkan oleh Google sejak dibuatnya prototipe mobil otomatis tersebut di tahun 2009 yang telah melalui beberapa kali tes uji layak di jalan publik serta jutaan simulasi. Menggunakan teknologi sensor yang bisa menghindarkan mobil dari tabrakan serta membawa penumpang ke tujuan yang telah diseting terlebih dahulu dengan selamat, merupakan misi dari Google.

Dengan terciptanya mobil tersebut diharapkan akan membantu berbagai lapisan masyarakat sesuai dengan kebutuhan mereka. Nanti mobil tersebut juga akan memiliki kemampuan untuk membuka tutup sendiri pintunya. Terlihat sekali visi yang dibawa oleh mobil ini untuk kenyamanan dari para penumpang.

Video Mobil Hybrid Pasifica Fiat - Google



Mengenai nilai kenyamanan di dalam mobil, Google juga memperhitungkan luasnya tempat yang akan ditempati. Kenyamanan juga diperhitungkan bagi para penyandang cacat yang harus menggunakan kursi roda serta orang yang memiliki keterbatasan fisik jika nanti mereka ingin menggunakan mobil tersebut.

Pilihan Google untuk menginstal teknologinya jatuh ke perusahaan Fiat Chrysler dengan mobil Pasifica minivan yang akan dikembangkan lagi untuk penyesuaian luas, interior, serta teknologinya. Dua perusahaan itu telah mengamini bahwa mereka menjalin kerjasama untuk mengembangkan mobil minivan tersebut dan telah menyiapkan 100 mobil yang akan mengusung teknologi tersebut.

No comments:

Post a Comment