Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Satu Hari Bersama Aplikasi Android Di Smartphone Asus Zenfone 5

Hai.. aku ucapkan selamat malam buat yang dengan sengaja atau tidak sengaja membaca artikelku kali ini. Mengapa selamat malam? karena sekarang jam menunjukkan pukul 22:52 tepat di laptop Acer Aspire yang telah menemani aku nge-blog hampir 5 tahun lamanya. Mungkin selama ini bagi penggemar rahasia blog KompasPost melihat bahasa yang aku gunakan hampir kesemuanya baku alias kaku, entah kenapa malam ini aku pengen pakai bahasa curhat saja.

Dan topik kali ini bercerita tentang keseharianku yang bisa dipastikan tidak jauh dari smartphone Asus Zenfone 5, tentang aplikasi-aplikasi sistem android yang aku pakai. Nah, jika kamu mulai merasa ini nggak penting sama sekali..silahkan saja untuk segera menutup halaman ini dan kembali ke penelusuran Google mencari apa yang kamu inginkan. Tapi jika ternyata kamu masih mau membaca tulisan nggak jelas ini, ya silahkan saja..nggak ada yang ngelarang soalnya kuota internetnya punya kamu sendiri.

Yuk,,dimulai ceritanya. Tadi pagi tidak seperti pagi-pagi sebelumnya..aku bangun kesiangan. Jam setengah 6 pagi baru bangun, itu saja bangun karena istriku yang ternyata kesiangan juga membangunkanku buat segera bersiap-siap ngantor. Karena semalam aku begadang buat benahin blog sialan ini gara-gara ditolak terus sama Adsense semenjak insiden kehilangan akun kemarin. Buat yang belum tahu ceritanya bisa klik disini.

Aplikasi Email Gmail
Otomatis tadi pagi dengan buru-buru mandi ayam alias yang penting basah kena air dan kena sabun langsung tancap gas meninggalkan istriku yang terkantuk-kantuk dan anak wedokku yang masih lelap. Mengendarai Vaario putih aku gas pol dari Bekasi ke arah Halim Perdana Kusuma. Alhasil cuma 20 menit saja aku sudah sampai dikantor..yess.. jam setengah 7 kurang..aman buat absen.

Setelah meletakkan tas dan jaket langsung aku siapin rok*k dan Zenfone ke dalam saku bajuku, rutinitas setiap sampai kantor sebelum bergabung bersama teman dibawah pohon bambu buat menikmati kopi di pagi hari. Karena hari ini aku dalam masa penyembuhan karena perut sakit (mungkin maag) maka menu kopi aku ganti teh hangat saja dengan sedikit gula. Dibawah pohon bambu itu aku mulai menikmati teh hangat, rok*k, dan mulai menyalakan ponsel.

Dari tadi ngobrolnya ngalor-ngidul gak jelas begini ya hehehe..biarin sajalah, kan blog pribadi, ya nasib kamu kalau sampai baca tulisan yang nggak jelas juntrungnya ini. Ok, kembali ke topik. Aplikasi yang aku buka pertama pasti Gmail untuk mengecek email (lha yaiyalahh..) Bukannya sok penting tapi aku cek apakah ada pemberitahuan yang memang penting menyangkut isi dompetku. Lohh..emang apa saja? Banyak boss.. ada bukalapak, lihat apa orderanku sudah diproses ke pembeli, terus lagi geser-geser ehh..malah lihat email penolakan Adsense yang ke 5..hiks-hiks..

Ada juga email langganan Google Trends untuk memantau apa yang sedang trending saat ini di pencarian Google, berkaitan dengan bahan untuk pembuatan artikel di blog tentunya. Terus ada juga email dari Google Plus yang memberitahu tentang aktivitas yang menyangkut akun Plus aku. Aku lihat +Bekti Agusta udah mampir juga jadi temen wkwkwk.. nggak nyangka eksis juga bro satu ini di media sosial. Padahal kalau di media sosial aku isinya paling cuma postingan artikel yang aku buat saja sebenernya.


Aplikasi Game Android

Selesai cek email lalu beralih ke aplikasi game. Entah sudah berapa banyak game yang pernah mampir ke dalam ponselku ini sejak 2 tahun lalu. Tapi yang masih bertahan aku mainkan saat ini cuma Clash of Clans, Clash Royale, Onet, Deer Hunter 2014, Crisis Action, Fantasy Warrior, dan Marvel: Future Fight. Dulu waktu masih anget-angetnya pakai Zenfone aku puas-puasin main game. Pernah keranjingan main Marvel Contest of Champions sampai dibela-belain kurang tidur, bayangin saja seharian main game terus dan tidur paling cuma 2 jam sehari. Heran juga sekarang kok bisa kuat dan kalau ingat sekarang ini..aku dapat apaan? Nggak ada..benar-benar buang waktu.

Aplikasi Game Asus Zenfone 5

Game Clash of Clans masih aku mainkan sampai sekarang, sudah di Town Hall 8. Alasan mengapa tetap aku mainkan karena game ini tidak mesti harus selalu dipantengin terus menerus, bisa ditinggal waktu persiapan buat nyerang atau pas nunggu waktu membangun selesai jadi tidak bakalan membuat pekerjaan pokok aku terbengkalai.. dan tentunya menghindari dari omelan sang istri yang sebel liat suaminya mainan game terus-terusan hehehe..

Habis nyerang musuh dan membangun tower ke level 10, waktunya beralih ke Clash Royale. Game ini buatan Supercell juga namun lebih ke real time atau secara langsung bisa berhadapan dengan pemain di antah-berantah sana. Clash Royal disebut juga permainan kartu dek, maksudnya disini kita akan mengadu kartu jagoan kita dengan kartu pemain lain. Di permainan ini aku baru bisa mencapai Arena 4 atau P.E.K.K.A Playhouse, susah juga melewati arena ini karena lawannya cukup kuat. Biasanya kita di adu dengan satu level diatas atau dibawah kita. Tetap saja kalau kalah terus maka kita akan turun peringkat Arena. Buat kamu yang bingung mau download game atau tool apaan bisa lihat rekomendasi di tabel nggak jelas ini.

Daftar Aplikasi Rekomendasi Buat Kamu.. Iya.. Kamuu
Games✔ Clash of Clans
✔ Clash Royal
✔ Asphalt 8
✔ Crisis Action
✔ Marvel Contest of Champions
✔ Deer Hunter
✔ Smule
Tools✔ Pixlr (Kamera)
✔ Google Fit (Cek Kesehatan)
✔ Spreadsheet (Dokumen)
✔ Whaff (Cari Duit)
✔ BBM (Buat BBM-an)
✔ Facebook (Buat Facebook-an)
✔ Twitter (Buat Twitter-an)
✔ Gmail (Buat email-email-an)

Setelah habis beberapa batang rok*k untuk menemani main game tadi sekarang sudah saatnya pergi ke kantor depan, kebetulan hari ini saatnya jatah aku disana. Setelah bersiap-siap langsung tancap gas dengan keinginan mampir dulu ke warung buat beli sarapan. Biasanya istriku jam 4 pagi sudah bangun untuk menyiapkan bekal sarapan dan makan siang, tapi karena hari ini semuanya bangun kesiangan maka terpaksa aku jajan. Memang dasar lagi apes, warung yang jual nasi uduk langgananku tutup, jadi aku urungkan buat beli sarapan dan langsung masuk kantor.

Busett.. nggak sadar ternyata sekarang sudah jam 23:59, pantas saja sudah nggak konsen buat ngetik lagi..jari-jemari juga sudah berasa loyo. Tapi aku nggak mau tidur dulu bro, soalnya lagi download film Captain America: Civil War. Meski kualitasnya masih rendah namun ya lumayanlah buat mengobati rasa penasaran hehehe.

Lanjutt..kembali ke topik seharian bersama aplikasi android di smartphone Asus Zenfone 5. Gimana? Sudah mulai capek bacanya? atau mulai mual, pening, lemah, lesu, kesal, tidak bergairah? Sama dengan saya kalau gitu.. kamu tinggal baca saja, kalau aku malah capek mesti mikir dan ngetik. Memang ngetik begini saja pakai mikir? Enak saja nggak mikir.. ya tentu saja mikir lahh.. pusing juga tahu, bagaimana cara memberikan konten yang tidak bermutu seperti ini untuk kamu seorang pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya hehehe.

Sampai di kantor depan, setelah basa-basi pada penghuni yang sudah mendahului masuk..aku langsung kutak-katik komputer sebentar (biar dikira kerja). Sehabis itu jalan-jalan sebentar meregangkan kaki dan tangan, lalu dengan gerakan enteng mengambil handphone. Mainan lagi wkwkwk... dasar manusia nggak bertanggung jawab, waktunya kerja masih bisa mainan handphone. Jangan iri ya? Tapi memang begini keseharian aku kerja..yang penting tanggung jawab beres dan tidak ada masalah hehe.

Aplikasi Karaoke Smule

Menjelang sore hari tatkala matahari mulai terbenam dan burung-burung kembali ke peraduannya, disitu terkadang saya merasa sedih.. lohh.. Maaf, buka merasa sedih tapi merasa pengen BAB wkwkwkw... Ketika sore karyawan sudah pulang dan mulai sepi, saya lalu membuka aplikasi karaoke Smule. Yihaaa... sudah waktunya saya bisa teriak-teriak bernyanyi tanpa khawatir orang merasa terharu mendengar suara saya yang indah ini. Aplikasi karaoke Smule ini saya ketahui ketika saudara ipar saya membagikan video dua orang yang sedang duet. Melihat orang duet tidaklah cukup menarik, tapi mengapa ini bisa menggugah keimanan saya sebagai orang alim sehingga tergerak untuk mendownload aplikasi ini?

Dialah Yoncha, seorang pria dengan rambut trendi dan kulit terbakar matahari sebagai peran utama (menurut saya) dan seorang wanita (lupa namanya) manis lugu yang selalu merapikan rambutnya yang sudah rapi (tipikal cewek jaman sekarang jika didepan kamera). Mereka berduet menyanyikan lagu berjudul "cinta tak terpisahkan" atau semacam itulah soalnya lirik itu yang bisa saya ingat hehe.. Uniknya, si Yoncha ini menyanyi dengan suara gagap namun ekspresi serius menghayati nyanyiannya..tentu saja si cewek rambut rapi nan lugu ini terpingkal-pingkal tertawa, begitu juga aku yang lihat heheheh... Untuk lebih jelasnya lihat sendiri video yang di upload ke Youtube berikut ini.

Dari situ saya tahu aplikasi karaoke ini dan mulai tertarik buat download, secara dulu saya anak band, meski gagal tenar, tapi tetap saja saya bangga memiliki gelar "anak band". Anak band yang punya anak.. nah lho.. gimana tuh? Kalau kamu juga tertarik mau bikin karaoke gila-gilaan bisa download di Playstore dengan Klik Disini.

Eng Ing Engg.. (Soundtrack mo udahan)

Nah, pokoknya sampai disini dulu saya membuat kamu eneg baca tulisan ini tentang aplikasi android yang saya instal di Asus Zenfone 5 kesayanganku . Disambung nanti pagi kalau saya sudah bangun karena saya sudah tidak sabar lagi membuat kalian semua yang baca tambah eneg, syukur-syukur bisa muntah karena ketidak mutuan artikel ini. Selamat dini hari.

Posting Komentar untuk "Satu Hari Bersama Aplikasi Android Di Smartphone Asus Zenfone 5"