Tuesday, May 3, 2016

Update Google Play Versi Terbaru Dengan Fitur Delta

Google Play kini telah menyediakan Update Terbaru untuk aplikasinya yang telah upgrade dengan fitur Delta. Seperti apakah fitur terbaru dari Google Play tersebut dan apakah manfaatnya bagi kita? Silahkan baca artikel teknologi dari KompasPost berikut ini.

Melakukan penghematan merupakan sebuah prinsip dimana bertujuan untuk mengatur pengeluaran dan menempatkannya ke sesuatu yang lebih penting. Peduli akan hal tersebut, upgrade yang dilakukan oleh tim developer dari Google Play sebagai salah satu sumber dari aplikasi-aplikasi berbasis Android, merasa perlu memberikan informasi lebih detil kepada para pelanggan mengenai besaran download.

Download Update Google Play Versi Terbaru

Keterbatasan data internet yang mungkin dimiliki oleh para pengguna aplikasi sering kali membuat mereka harus berpikir ulang untuk mendownload update terbaru dari aplikasi yang sudah ada dalam handphone mereka. Ketika melihat informasi mengenai besaran file yang terdapat di deskripsi aplikasi sebenarnya itu merupakan total besaran file secara penuh, bukan besarnya file yang diupdate.

Di aplikasi Google Play terbaru dengan fitur Delta ini para pengguna akan mendapatkan informasi real akan jumlah file yang harus didownload. Contoh, misalnya aplikasi tersebut sudah didownload maka pada informasi dalam deskripsi akan memperlihatkan besaran update yang diperlukan saja. Selama ini informasi tersebut merupakan nilai keseluruhan besarnya file.

Selain itu, Google Play juga akan mengingat berapa besaran file yang telah didownload ke dalam handphone namun contoh ketika proses download tersebut gagal karena jaringan internet yang buruk maka besarnya file yang sudah masuk tetap ada dan tinggal melanjutkan ketika pengguna telah mendapatkan jaringan yang bagus untuk mendownload.

Hal ini akan menguntungkan bagi para pengguna aplikasi yang menginginkan melakukan update terbaru namun hanya memiliki data internet yang terbatas atau mereka yang memiliki jaringan internet yang buruk.

Jadi jika kamu saat ini belum melakukan update Google Play versi terbaru maka saya sarankan agar segera memperbarui aplikasi kamu yang telah memiliki fitur pengelolaan data informasi bagi penggunanya. Semoga artikel teknologi dari KompasPost kali ini bermanfaat bagi kamu. Terimakasih atas kunjungannya dan nantikan artikel selanjutnya.

No comments:

Post a Comment