Thursday, May 22, 2014

Pasang Aksesori Bisa Batalkan Garansi Datsun Go+

Mobil Datsun Go+ Panca
Garansi dari Datsun Go+ bisa batal hanya karena pemasangan aksesori yang salah hingga menyebabkan kerusakan komponen dari mobil ini. Hal mengenai pembatalan garansi tersebut dijelaskan lebih lanjut oleh Teddy Irawan sebagai Vice President After Sales, Product and Accessories Planning Nissan Motor Indonesia, berikut ini.

Garansi yang diberikan bisa batal jika kerusakan mobil disebabkan oleh pemasangan aksesoris mobil Datsun Go+ secara tidak profesional. "Kalau sampai karena pasang aksesoris mobilnya jadi rusak kami tidak tanggungjawab," jelas Teddy.

Contoh kasus yang menggugurkan garansi tersebut seperti pada pemasangan double DIN panel tengah yang menyebabkan perangkat listrik pada mobil menjadi tidak berfungsi maka pihak tidak ada tanggung jawab dari Datsun. Namun jika kerusakan dilakukan oleh pemasangan yang profesional maka pihak Datsun tetap akan bertanggung jawab pada kerusakan mobil dan bukan pada kerusakan aksesorisnya.

Aksesoris yang tersedia untuk mobil Datsun Go+ saat ini ada sekitar 39 unit yang beberapa diantaranya seperti panel kayu, velg ban, aero kit dan door edge moulting. Untuk pemasangan keseluruhan aksesoris bisa menghabiskan dana hingga Rp. 12 Juta.