Sunday, February 16, 2014

Mesin Absensi Sidik Jari

Ketepatan waktu absen menjadi sesuatu yang vital untuk ukuran disiplin dan disinilah mesin absensi sidik jari mengambil peran untuk memberikan kemudahan bagi para pemilik karyawan dalam hal tersebut.

Bisa Anda bayangkan jika memiliki karyawan dalam jumlah besar, taruhlah 1000 karyawan. Tentu akan repot sekali jika Anda harus berurusan dengan bagaimana menghitung jam mereka keluar masuk kerja, apakah terlambat, overtime/lembur, yang nantinya berkaitan dengan penghitungan salary mereka.

Dengan teknologi biometric saat ini sangat memungkinkan untuk mengenali sidik jari bahkan pengenalan wajah. Memadukan manfaat dari teknologi ini, mesin absensi yang bisa mengenali sidik jari dengan memori penyimpanan hingga besaran tertentu dibuat untuk mengatasi masalah absensi karyawan. Dan itu merupakan kabar buruk bagi karyawan pemalas yang suka menitip kartu absen mereka.

Untuk mesin absensi sidik jari yang lebih lengkap fiturnya telah disematkan kamera yang secara otomatis akan merekam bagi siapa saja yang melakukan absen dengan menekan/meletakkan jari mereka pada mesin. Kelengkapan dengan kamera tersebut tidak lain untuk meminimalisir tingkat kecurangan yang bisa terjadi.

Mesin Absensi Sidik Jari

Biasanya, mesin absensi saat ini telah terhubung secara real time ke komputer dan bahkan bisa diakses secara online dimanapun kantor cabang memasangnya sehingga jika kantor pusat ingin memantau pun tetap dapat melakukannya.

Software penghitung jumlah gaji secara otomatis kadang disediakan oleh pihak penjual mesin absensi sidik jari sehingga dapat memudahkan Anda dalam menangani slip gaji dan memberikan gaji sesuai dengan kehadiran karyawan.

Fungsi mesin absensi sidik jari lebih lanjut berkenaan dengan sistem keamanan dimana bagi mereka yang tidak memiliki data akses yang telah tersimpan dalam mesin tidak dapat memasuki ruangan tertentu. Fitur mesin absensi ini disebut akses kontrol yang digabungkan dengan slot kunci khusus dan hanya bisa dibuka atau dikunci oleh pemilik sidik jari terdaftar di dalam mesin absensi tersebut.

Harga Mesin Sidik Jari di toko bervariasi mulai dari Rp. 1.100.000 hingga Rp. 15.972.000

No comments:

Post a Comment